Wakapolda Metro Jaya Hadiri Majelis Ta’lim dan Dzikir Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto menghadiri Majelis Ta’lim dan Dzikir dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Majlis Ta’lim Wal Mudzakaroh Mahabbtussholihin, Klender, Jakarta Timur, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan yang berlokasi di Jl. I Gusti Ngurah Rai (Lahan kosong PT. Jakarta Intiland) Klender dihadiri oleh Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Timur, Habib Segaf bin Umar bin Abdurrahman Assegaf, pimpinan Majlis Ta’lim Wal Mudzakaroh Mahabbtussholihin, Para Guru, Habaib, Alim Ulama dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Buaran, Klender, Jakarta Timur serta 3.000 jamaah.

Dalam sambutannya, Suyudi mengatakan bahwa Maulid Nabi merupakan sebuah peringatan umat muslim untuk memperingati hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah dengan meneladani akhlak sikap dan kepemimpinan beliau.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan setiap tahun dimaksudkan untuk merenungkan kembali nilai-nilai keutamaan yang telah diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW, teladan sebagai sumber inspirasi dalam membangun tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh moral dan etika yang luhur serta untuk menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW membawa misi perdamaian dan kerukunan di antara umat manusia” ucapnya.

Selanjutnya Suyudi mengungkapkan bahwa saat ini kita sudah memasuki masa tahapan Pemilu 2024 tentunya akan banyak hambatan dan masalah yang akan kita lalui bersama oleh karena itu Polda Metro Jaya Bersama Kodam Jaya Jayakarta serta Stakeholder lainnya dengan sinergis antara ulama dan umaroh akan terus berupaya untuk menjaga dan memelihara situasi untuk tetap kondusif.

“Saya berharap kerja sama ini selalu terjaga terlebih pada tahun Pemilu 2024 agar benar-benar selalu kita jaga situasi kondisi bisa mengantarkan bangsa Indonesia lebih baik yang kita cita-citakan bersama menuju Indonesia emas tahun 2045,” ungkapnya.

Komentar