TNI, Polda Metro Jaya, Pemprov DKI Bersih-bersih Sungai Anak Kali Krukut

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menghadiri kegiatan Karya Bakti pembersihan Sungai Anak Kali Krukut dan sekitar Kompleks Pusat Perbelanjaan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Wali Kota Jakarta Pusat Dany Sukma, Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno dan Kadispenad Brigjen TNI Kristo Mei.

Kegiatan karya bakti kali ini diadakan di wilayah Kodim 0501/JP. Sebelum melakukan bersih-bersih, jajaran Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Damkar, Satpol PP, Sudin Badan Air, Sudin Lingkungan Hidup, Dishub, Personil PPSU melaksanakan apel pagi. Mereka tampak membawa peralatan bersih-bersih seperti sapu lidi, karung, pengki serta saringan sampah.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan untuk menghadapi hujan harus menyiapkan aliran air, pembersihan pasar tradisional dan menanam pohon agar tidak terjadi banjir.

“Menghadapi hujan ini kita harus menyiapkan aliran-aliran air supaya tidak terjadi banjir dan juga kami juga melakukan banyak hal, untuk pembersihan pasar-pasar tradisional di seluruh Indonesia, termasuk kita mulai menanam pohon lagi,” kata Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di lokasi.

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menuturkan bencana El Nino yang terjadi beberapa waktu lalu berimbas pada kerusakan alam. Sehingga, kegiatan ini sebagai antisipasi menghadapi musim penghujan yang diprediksi terjadi Februari mendatang. Selain bersih-bersih juga dilakukan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia.

Komentar