TNI Bersama Masyarakat Bantu Distribusi Sembako untuk Korban Banjir Kalimantan Selatan

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – Prajurit TNI dari Koramil 1002-05/Pandawan bersama anggota Polsek dan Plt Camat Pandawan M. Affaw Al Bagag, S.I.P dibantu aparat Desa membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di desa Masiraan, Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Demikian disampaikan oleh Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., dalam rilis tertulisnya di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1/2024).

Menurut Kapuspen TNI banjir yang melanda daerah itu sejak seminggu yang lalu tak kunjung surut debit air terpantau tidak berkurang dan bahkan cenderung meningkat. Aktivitas warga pun terganggu, karena jalan desa dan rumah terendam air dengan ketinggian bervariasi.

Tindakan yang dilakukan oleh Prajurit TNI dari Koramil 1002-5/Pendawan dengan menggandeng unsur terkait menurut Kapuspen TNI merupakan implementasi dari TNI PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern dan Adaptif). “Mereka telah membantu meringankan beban masyarakat di Pandawan dengan pedistribusian paket Sembako ini,” ujar Jenderal berbintang dua ini.

Sementara itu, Plh Danramil 1002-5/Pendawan Peltu Henri Murpianto mengatakan ketinggian air mengalami kenaikan 5 sampai 40 sentimeter. “Penyebabnya raba (sampah kayu) dari arah desa Jaranih, ikut menumpuk di aliran sungai desa Masiraan,” jelasnya.

Komentar