TNI AD Sembuhkan Indonesia

JAKARTA, – Negara Kesatuan Republik Indonesia menjamin kesejahteraan tiap-tiap warga negaranya, termasuk perlindungan terhadap hak anak yang merupakan hak asasi manusia; bahwa anak adalah amanah dan karunia Tuhan Yang Maha Esa, yang dalam dirinya melekat harkat dan martabat sebagai manusia seutuhnya; bahwa anak adalah tunas, potensi, dan generasi muda penerus cita-cita perjuangan bangsa, memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang menjamin kelangsungan eksistensi bangsa dan negara pada masa depan; bahwa agar setiap anak kelak mampu memikul tanggung jawab tersebut, maka ia perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial, dan berakhlak mulia, perlu dilakukan upaya perlindungan serta untuk mewujudkan kesejahteraan anak dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya serta adanya perlakuan tanpa diskriminasi. Mereka juga berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan jaminan sosial sesuai dengan kebutuhan fisik, mental, spiritual, dan sosial. Hal ini tercantum dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Bahwa untuk mewujudkan perlindungan dan kesejahteraan anak, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) berharap untuk mencapai tingkat kemakmuran, perdamaian, dan keadilan sosial baru di Indonesia, dengan jalan menuju kesetaraan sosial dan penyesuaian sosial yang rasional menjadi lancar tentang kesehatan publik, telah banyak yang dilakukan TNI AD sejak Kasad dikukuhkan sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia di Kabupaten Sleman, tanggal 29 Juli 2022.

Kegiatan pemberian nutrisi tambahan kepada anak stunting bantuan Kasad berjalan di 17 Komando Utama (Kotama), di antaranya Kodam I/BB, Kodam II/Swj, Kodam III/Slw, Kodam IV/Dip, Kodam V/Brw, Kodam VI/Mlw, Kodam IX/Udy, Kodam XII/Tpr, Kodam XIII/Mdk, Kodam XIV/Hsn, Kodam XVI/Ptm, Kodam XVII/Cen, Kodam XVIII/Ksr, Kodam Jaya, Kodam IM, Kostrad, Kopassus dengan rincian bantuan Kasad yang diberikan kepada 75 orang sebanyak tiga kali pemberian di masing-masing Kotama.

Salah satu kegiatan pemberian nutrisi bantuan Kasad ini adalah diberikan oleh Komando Distrik Militer 0813/Bojonegoro atau Kodim 0813/Bojonegoro kepada penderita stunting.

TNI Angkatan Darat telah membantu jutaan orang di Indonesia menemukan kelegaan dari apa yang membuat mereka sakit, untuk menjaga kesehatan optimal dan mengobati kondisi umum, seperti kasus stunting, menganjurkan pemeliharaan kesehatan preventif yang mengusulkan metode untuk menciptakan gaya hidup sehat.

Dalam pemeliharaan kesehatan preventif; ini juga termasuk saran untuk mengobati sendiri banyak penyakit umum dengan metode yang aman, alami, efektif, dan tidak semahal perawatan medis standar. Jika Anda tidak terbiasa dengan konsep pemeliharaan preventif, meringkasnya dalam beberapa kata: investasi energi yang tepat waktu dan tepat untuk kesejahteraan akan menghemat banyak masalah, rasa sakit, dan uang di kemudian hari. Banyak orang memahami pentingnya perawatan preventif dalam merawat mobil mereka. Mereka mendapatkan penggantian oli dan tune-up secara teratur, dan mereka memperhatikan saat lampu peringatan menyala. Sungguh aneh bahwa lebih banyak dari kita tidak menerapkan konsep yang sama pada tubuh kita, yang jauh lebih berharga.

Komentar