Satgas 623/BWU Wujudkan Keceriaan dan Semangat Belajar Sejak Dini Bantu Renovasi Sekolah di Tambrauw

News1 Dilihat

MANOKWARI, GemaRakyat – Dalam rangka mewujudkan keceriaan dan semangat belajar sejak dini, sekaligus di momen perayaan Natal 2023, Satgas Pamtas Kewilayahan 623/BWU peduli terhadap masyarakat wilayah tempatnya bertugas dengan memberikan kejutan demi kejutan salah satunya membantu merehap fasilitas belajar dan bermain anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Pembina Fef, di Distrik Fef, Papua Barat Daya, pada Kamis (28/12/2023) yang lalu.

Dansatgas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Dimas Yamma Putra, melalui Mayor Inf Bony Prima Panji Kusuma selaku Wadansatgas yang juga ikut hadir dan memimpin langsung kegiatan perehapan fasilitas belajar dan bermain anak-anak sekolah PAUD Negeri Pembinan Fef menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 623/BWU untuk membantu masyarakat khususnya di Kampung Fef dalam rangka perayaan Natal 2023.

“Perbaikan ringan dan pengecatan tersebut dilakukan atas inisiatif Satgas, karena melihat ada beberapa bagian dari bangunan yang harus diperbaiki dan warna cat PAUD sudah mulai pudar dan kurang layak sehingga dilakukanlah beberapa perbaikan dan pengecatan dinding PAUD Negeri Pembina Fef agar tampak lebih rapi dan indah,” ucapnya.

Ia menjelaskan, personel Satgas 623/BWU, dalam hal ini telah membantu memperbaiki dan mengecat bangunan PAUD Negeri Pembina Fef yang dulu warnanya polos dan sudah agak usang sekarang sudah menjadi rapi dan indah.

“Waktu pengerjaan dilakukan saat anak-anak PAUD libur sekolah, perehaban yang meliputi pengecatan sarana bermain, sarana belajar seperti kursi dan meja, pembuatan tiang bendera, menambal teras yang mulai rusak, pembersihan lingkungan sekitar. Untuk dinding bagian luar di gambar berbagai animasi profesi, ikonik budaya setempat sedangkan dinding bagian dalam di cat putih polos sehingga ruangan terlihat lebih bersih dan terang”.

Komentar