Puskersin TNI Perkuat Kerja Sama Militer dengan Negara Sakura

News1 Dilihat

JEPANG, GemaRakyat – “Hubungan yang terjalin antara Indonesia dengan negara Sakura Jepang sangat baik termasuk hubungan kerja sama militer kedua negara. Hal ini ditandai dengan keterlibatan The Japan Self-Defense Forces (JSDF) dalam berbagai event multilateral yang diselenggarakan TNI antara lain Japan Maritime Self Defense Force (JMSDF)”.

Demikian sambutan pembuka dari Kapuskersin TNI Marsekal Pertama TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS, pada saat menghadiri undangan Review dari pihak JSDF di Tokyo, Jepang beberapa waktu yang lalu.

Ketua Delegasi JSDF yaitu RADM Hiroyuki Habuchi yang menjabat sebagai Deputy Director General, Defense Plans and Policy Department (J5), Joint Staff of Japan Ministry of Defense. Pada pertemuan tersebut sekaligus penandatanganan minute of meeting JST TNI-JSDF ke-5.

Pada kesempatan tersebut, Kapuskersin TNI beserta rombongan mengunjungi museum Yushukan yaitu museum militer dan perang Jepang yang didedikasikan kepada jiwa-jiwa para prajurit yang gugur dalam tugas atas nama Kaisar Jepang. Selain itu, Kapuskersin TNI juga mengunjungi kantor Atase Pertahanan RI di Tokyo, yang diterima dengan baik dan penuh kekeluargaan oleh Athan RI di Toktyo, Laksamana Pertama TNI Azwan Yusuf.

Komentar