PP INKAI Sematkan DAN Kehormatan Kepada Letjen TNI Nyoman Cantiasa

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – PP INKAI melaksanakan Coaching Clinic Road Show pertama di GOR Nanggala Kopassus pada Sabtu, 25 November 2023 dihadiri 1.200 orang Para Karateka Sabuk Hitam INKAI DKI, Jabar dan Banten. Acara ini diawali pemberian DAN Kehormatan Kepada Letjen TNI Nyoman Cantiasa alumni terbaik Adhi Makayasa AKMIL 90 serta pemegang rekor Muri peserta terbanyak ujian DAN Sabuk Hitam INKAI di tahun 2022, saat masih Menjabat Pangdam Cenderawasih Papua.

Sebanyak 1.100 orang lulus DAN 1 dari 1.400 seluruh Prajurit Kodam serta tujuh orang lulus langsung prestasi ke DAN 2. Kemudian menjadi Pangkogabwilhan 3 dan Korsahli Kasad. Dalam Sambutannya, Letjen Nyoman Cantiasa yang disematkan Sabuk DAN 7 Kehomatan INKAI oleh Ketua Dewan Guru INKAI sihan Abdul Kadir DAN 9 INKAI mantan Juara Dunia Karate kelas Kumite tahu 80-an, menyampaikan bahwa karate INKAI saat ini mendominasi kejuaraan serta memiliki Atlit berprestasi tingkat Nasional maupun Internasional namun perlu didasari Sumpah Karate dalam keseharian untuk modal ketangguhan utamanya sanggup memelihara Kepribadian seorang Karate dan Patuh kepada Kejujuran, dalam amanatnya.

Latihan Coaching Clinic ini diawali latihan oleh Ogata Senseiyang, menerangkan arti penting dari suatu bentuk gerakan, kecepatan dan fokus latihan yang terarah. Dilanjutkan Yuko Takahashi yang menekankan pada penetrasi otot saat memulai latihan atau setiap gerakan. Gerakan yang mengalir seperti air namun dipenuhi kekuatan alamiah badan manusia. Setelah itu dilanjutkan Kawawada Sensei yang menjelaskan betapa pentingnya rotasi (Hikite) pinggul untuk memunculkan kecepatan dan kekuatan ledakan baik pukulan atau tendangan seorang Karateka.

Komentar