Personel PPPK Bakamla RI Lulus CGBT

News1 Dilihat

SURABAYA, GemaRakyat — Setelah menjalani pendidikan Coast Guard Basic Traning (CGBT) selama tiga minggu lamanya, para siswa yang merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bakamla RI akhirnya menyelesaikan pendidikan yang disahkan melalui Upacara Penutupan. Upacara digelar di Kawah Candra Dimuka, Puslatdiksarmil, Surabaya, pada Jumat (24/11/2023).

Pada kesempatan ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Sekretaris Utama Bakamla RI Laksda TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr.(Han), Komandan Upacara yaitu Komandan Sekolah Perwira Puslatdiksarmil Letkol Laut (P) Andi Firmansyah, serta Perwira Upacara yaitu Pakor Bingsis Sepa Puslatdiksarmil Kapten (Mar) Jonni Sihombing.

Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang sudah berhasil melewati tahap ini, serta memberikan ucapan selamat kepada siswa terbaik yaitu Ardi Efendi, S.H.

Selain memberikan ucapan selamat, ada beberapa penekanan yang diberikan Inspektur Upacara. Pertama, bahwa pelatihan ini merupakan langkah awal, maka selanjutnya segera menyiapkan diri untuk menghadapi tugas-tugas berikutnya yang penuh tantangan. Kedua, jadikan keberhasilan ini sebagai tonggak untuk memotivasi diri bahwa telah mampu menyelesaikan tugas pelatihan dan pendidikan di Puslatdiksarmil, pasti mampu pula menghadapi setiap tugas di masa mendatang.

Komentar