Perayaan Natal Polri: Kapolri Serukan Jaga Keberagaman dan Toleransi

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara ibadah dan perayaan Natal Mabes Polri tahun 2023. Kapolri menekankan mengenai pentingnya menjaga keberagaman dan toleransi di Indonesia.

Kapolri awalnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah mempersiapkan acara perayaan Natal Mabes Polri. Kapolri juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepada anggota Polri yang merayakan.

“Ini tentunya merupakan bagian kegiatan toleransi beragam khususnya di lingkungan Polri yang selama ini terus kita jaga,” kata Kapolri di acara perayaan Natal Mabes Polri tahun 2023 di auditorium STIK-PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024).

Kapolri lalu berbicara mengenai momentum pemilu yang sebentar lagi akan masuk ke tahapan puncaknya. Kapolri berharap pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan lancar.

“Pemilu yang kita hadapi kali ini adalah tentunya adalah pemilu yang sangat penting dan menentukan, bagaimana nasib bangsa ke depan, karena di sini rakyat kita akan memilih calon pemimpin nasional yang akan melanjutkan nakhoda kepemimpinan nasional sebagai presiden. Dan ini tentunya menjadi sesuatu yang sangat penting baik dari proses tahapannya yang kita harapkan bisa berjalan lancar, saat pemilihannya dan nanti pascanya,” ujar Kapolri.

Kapolri mengatakan tahapan pemilu kali ini dilakukan di tengah situasi global yang tidak menentu. Kapolri mencontohkan perang di Rusia-Ukraina dan perang di Gaza yang tidak kunjung selesai.

“Berbagai macam upaya terus dilaksanakan baik oleh para pemimpin dunia dan tentunya Indonesia juga terus menerus aktif untuk menerus menyuarakan agar terjadi perdamaian. Namun faktanya sampai sekarang korban terus terjadi dan ini tentunya menimbulkan sentimen-sentimen, baik sentimen yang positif atau sentimen bersifat negatif. Tentunya akan berdampak pada situasi kamtibmas yang ada di dalam negeri,” ujar Kapolri.

Selain itu, Kapolri menyampaikan tugas yang dihadapi Polri untuk menjaga stabilitas ekonomi. Kondisi harga-harga pangan harus menjadi konsumsi anggota Polri.

“Oleh karena itu, setiap hari rekan-rekan harus mengikuti harga sembako, harga cabai, harga beras, yang sebenarnya ini bukan tugas kita, tapi kemudian mau tidak mau menjadi makanan dan menu sehari-hari kita. Namun ini semua kita lakukan untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang mungkin bisa terdampak inflasi karena kelangkaan pangan, karena harga-harga naik dan itu menjadi tugas kita,” ujar Kapolri.

Komentar