Panglima TNI: TNI Kerahkan Personel dan Alutsista Dukung Kelancaran Pemilu 2024

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M bersama Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si., Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., melaksanakan rapat kerja dengan Komisi I DPR RI, bertempat di Gedung Nusantara DPR RI Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Dalam rapat kerja tersebut, membahas persiapan TNI dalam mendukung pengamanan Pemilu 2024 dan rencana kontijensi dalam pengamanan Pemilu tahun 2024.

Kepada Komisi I DPR RI, Panglima TNI melaporkan bahwa dalam pengamanan Pemilu, tugas pokok TNI adalah melaksanakan operasi perbantuan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam rangka pengamanan Pemilu Presiden, Legislatif dan Kepala Daerah serentak tahun 2024, sesuai dengan undang-undang TNI dalam rangka operasi militer selain perang guna mewujudkan situasi nasional yang aman tertib dan lancar.

“Konsep operasi tersebut adalah melaksanakan pengamanan pemilihan Presiden dan legislatif dan kepala daerah serentak tahun 2024 di wilayah Indonesia dengan titik berat mengamankan tahapan penyelenggaraan dengan mengarahkan kekuatan atas permintaan,” tegasnya.

Komentar