Panglima TNI: TNI dan Polri Harus Mampu Membangun Kredibilitas dan Integrasi Dalam Mengawal Keutuhan Bangsa dan Negara

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – Waktu empat bulan dalam Resimen Candradimuka adalah waktu yang sangat berharga bagi Prajurit Taruna untuk menumbuhkan ikatan persaudaraan dan jiwa korsa yang sangat erat, waspadailah bentuk-bentuk upaya memecah-belah soliditas TNI-Polri, terlebih dalam kehidupan bermasyarakat.

Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memimpin Upacara Wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Tahun 2023, bertempat di Akademi Militer Magelang, Selasa (28/11/2023).

Di hadapan 1.234 Taruna, Panglima TNI menegaskan bahwa wisuda ini merupakan awal dari pengabdian para taruna kepada bangsa dan negara. “Setelah ini kalian akan melanjutkan pendidikan yang lebih menuntut perhatian, konsentrasi, kesiapan fisik dan mental serta komitmen dalam menyerap seluruh ilmu dan menguasai berbagai kemampuan”, jelasnya.

“TNI dan Polri harus mampu membangun kredibilitas dan integrasi dalam mengawal keutuhan bangsa dan negara dalam menjaga netralitas dan tetap berkonsentrasi pada fungsi pertahanan dan keamanan”, tambah Jenderal Agus.

Dalam rangkaian upacara, bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Kolonel Inf Aulia Nasrullah, S.E., M. Han, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Resimen Chandradimuka.

Komentar