Panglima TNI Terima Kunjungan Siswa SMA Taruna Nusantara

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menerima kunjungan siswa Sekolah Menengah Atas Taruna Nusantara (SMA TN) Kelas X di kediamannya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023).

27 orang siswa SMA TN yang didampingi oleh orang tua, guru dan pengasuh, disambut baik oleh Panglima TNI dengan penuh keramahan dan kekeluargaan hingga melaksanakan santap siang bersama dan diakhiri pertukaran cindera mata.

Pada kesempatan pertemuan itu, Panglima TNI sempat berbagi cerita pangalaman kepada para siswa. Sebuah pengalaman hidup yang dia jalani hingga menjadi orang nomor satu di TNI saat ini.

Tujuannya untuk memberi motivasi kepada para siswa dalam meraih kesuksesan dan meraih cita-cita. Jenderal Agus menceritakan kepada para siswa bagaimana dia saat sekolah hingga menjalani pendidikan di Akademi Militer.

“Dulu saat Jenderal Agus sekolah, tidak sama dengan masa-masa anak sekarang ini. Dia, anak seorang tentara berpenghasilan rendah. Saat SMA, ayahanda tercinta berpulang karena tragedi kecelakaan. Berbagai rintangan dilalui demi meraih impian sehingga lulus menjadi Taruna Akabri waktu itu. Saat Jenderal Agus menjalani pendidikan Taruna, dia manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar dan berlatih,” ungkapnya memulai kisah kehidupannya dulu.

Komentar