Panglima TNI Sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 2 Cimahi Ikuti Reuni Akbar

News1 Dilihat

CIMAHI, GemaRakyat – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengikuti rangkaian kegiatan reuni akbar SMPN 2 Cimahi yaitu silaturahmi antar alumni, Fun Basketball Legend dan pemberian Sembako yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman No.152 Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (26/12/2023).

Kegiatan reuni di ikuti dengan antusias oleh para alumni SMP Negeri 2 Cimahi dari beberapa angkatan, dari alumni angkatan 62 sampai pada angkatan 2004, yang dihadiri oleh sekitar 700 orang alumni, dan sebagai Kepala Sekolah saat ini adalah Dra. Wiwin Winiwidiawati, M.Si.

Kegiatan reuni ini terasa istimewa dengan kedatangan Panglima TNI yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 2 Cimahi, beserta alumni lainnya yaitu Laksda TNI Roni Saleh (Wadan Pushidrosal) dan Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar (Kapuspen TNI) serta alumni SMP Negeri 2 Cimahi lainnya.

Dijelaskan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cimahi, “Bahwa proses pendidikan tidak lepas dari 3 komponen yaitu sekolah, keluarga dan masyarakat, maka diharapkan anak-anak didik bisa berproses pendidikan bukan hanya dari guru di kelasnya, tapi juga dari keluarga dan masyarakat dan salah satunya adalah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) dengan programnya yang disebut Guru Tamu, diharapkan nantinya anak didik punya “Life Skill” yang tidak melulu di peroleh dari guru, karena guru hanya 8 jam sedangkan 16 jam itu di keluarga dan masyarakat,” kata Ny. Wiwin.

Tali Asih Panglima TNI Untuk Alumni SMP Negeri 2 Cimahi

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Ketua IKA dan Alumni SMP Negeri 2 Cimahi Angkatan 83, memberikan tali asih kepada seluruh Alumni dari berbagai angkatan yang telah hadir sebanyak 700 orang berupa satu paket sembako yang telah dikemas dalam container plastik, yang merupakan bentuk rasa solidaritas kepada sesama alumni SMP Negeri 2 Cimahi. Di antara tali asih tersebut diserahkan secara simbolis kepada guru-guru yang purna bhakti di antaranya Bapak Solihin, Ibu Eti, Bapak Misna dan Bapak Rukmantara.

Di sela-sela pemberian paket sembako, Panglima TNI menyatakan bahwa “Reuni dengan rekan-rekan sangatlah membahagiakan, karena dapat bertemu lagi dengan teman-teman semasa kecil dulu, dan ajang “Fun Basket Legend” diadakan karena memang dulu saya senang basket, pada saat istirahat kita main basket atau pulang sekolah tidak langsung pulang kerumah, main basket dulu, baru pulang jadi semuanya bisa bermain basket,” ujar Panglima TNI.

Komentar