Panglima TNI Mendampingi Presiden RI Resmikan BTS 4G dan Pemberian BLT di Sulawesi Utara

News1 Dilihat

TALAUD, GemaRakyat – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden Jokowi saat menerima gelar adat Marambe Ambaralla Palunglaa Parodisa oleh Dewan Adat Talaud dan mengunjungi Pasar Melonguane serta pemberian BLT di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023).

Dalam kunjungan kerja ini Presiden Jokowi yang turut didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika juga meresmikan pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G dan Stasiun Bumi Satria 1.

Presiden juga berkesempatan melaksanakan teleconference dengan personel TNI yang bertugas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Long Nawang dalam rangka uji sinyal BTS dan akses internet.

Pos Long Nawang, berkekuatan 20 orang personel TNI dengan tugas antara lain: melaksanakan patroli pengecekan patok, patroli gabungan dengan TDM, pengawasan jalan-jalan pendekat, memonitor dan mencatat para pelintas batas, mencegah kegiatan illegal, mencegah penyelundupan Miras, Narkoba dan TKI Ilegal, melaksanakan sweeping dan pembinaan teritorial.

Komentar