Panglima TNI Mendampingi Presiden RI Groundbreaking Kodim IKN

News1 Dilihat

KALTIM, GemaRakyat – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, melakukan Groundbreaking Kodim Ibu Kota Negara (IKN) Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (21/12/2023).

Kegiatan dimulainya pembangunan Komando Distrik Militer (Kodim) di Ibu Kota Negara merupakan salah satu agenda rangkaian kegiatan Presiden selama lawatannya ke Penajam Paser Utara.

Presiden mengatakan pembangunan Kodim IKN diatas tanah seluas 3.29 Hektare harus disesuaikan dengan visi IKN sebagai Forest City dengan segala sarana dan prasarananya. kedepannya harus menjadi contoh Kodim di seluruh tanah air. “Kodim IKN harus didesain visi ke depan modern juga green building sehingga kedepannya nanti akan menjadi patokan atau contoh untuk seluruh Kodim di tanah air,” ujar Presiden dalam sambutannya saat peletakkan batu pertama (Groundbreaking).

Presiden berpesan pohon-pohon disekitaran pembangunan Kodim tidak terlalu banyak ditebang mengingat kawasan IKN merupakan kawasan lingkungan hijau dengan pohon kualitas baik.

“Kalau bisa dihindari penebangan sehingga nanti Kodim ini betul-betul menjadi contoh bagi Kodim-Kodim di seluruh tanah air,” lanjut Presiden.

Komentar