Panglima TNI Lantik 134 Perwira Remaja Prajurit Karier TNI Susgakes TA 2023

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. melantik Perwira Remaja Prajurit Karier (Pa PK) TNI Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakes) TA 2023 di lapangan Tridek, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/12/2023).

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan Kasal mengatakan bahwa para perwira tentu telah mengerahkan segala kemampuannya, baik aspek kognitif afektif maupun psikomotorik untuk menguasai serta menerapkan berbagai pengetahuan kemiliteran yang diajarkan para guru dan pelatih militer. Mereka telah digembleng di kawasan Chandradimuka di Lembah Tidar dan telah memiliki jati diri TNI yang merupakan tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

“TNI ke depan harus bergerak maju seiring dengan kemajuan bangsa dan negara, untuk mencapai kemajuan tersebut TNI harus di isi oleh orang-orang yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki prestasi militansi profesional serta mengutamakan sifat kejujuran,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI, sebagai perwira TNI yang berkualifikasi sebagai tenaga kesehatan, memiliki fungsi dan tugas vital, baik dalam kondisi damai maupun kondisi perang. “Perwira remaja TNI sekalian, di samping memiliki kondisi fisik dan mental yang prima kalian juga dituntut memiliki dedikasi disiplin dan kejuangan yang tinggi dalam melaksanakan tugas di satuan pada bidang kesehatan TNI sesuai dengan matra masing-masing,” ujarnya.

Panglima TNI berharap kepada seluruh perwira yang baru dilantik untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan baik, tidak ada kata lelah dan menyerah. Kapan pun dan di mana pun ditugaskan harus terus mengembangkan kemampuan, pengetahuan dan kompetensi khususnya di bidang kesehatan. Hal ini penting karena tugas ke depan bukan semakin ringan melainkan semakin berat dan kompleks terutama bila dihadapkan kepada tantangan dan ancaman yang terus bergerak dinamis seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, teknologi dan lingkungan strategis.

Komentar