Panglima TNI Dampingi Presiden RI Dalam Acara Puncak Sail Teluk Cenderawasih 2023

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam rangkaian kegiatan puncak acara Sail Teluk Cenderawasih 2023 dengan tema Memantapkan Kedaulatan Maritim Indonesia di Pacific. Dengan tiga fokus utama yaitu meningkatkan investasi, meningkatkan ekspor produk unggulan daerah dan pengembangan potensi daerah yang digelar di Kawasan Pantai Semau, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya, Presiden RI mengatakan, puncak acara Sail Teluk Cenderawasih 2023 ini memperkenalkan potensi bahari, potensi maritim, potensi pariwisata, potensi sosial budaya dan sebagai beranda Indonesia di kawasan Pasifik.

Papua memiliki kekayaan alam yang berlimpah dan Teluk Cenderawasih merupakan kawasan dengan ekosistem laut yang paling kaya di Indonesia, surganya terumbu karang, surganya biota laut, selain itu juga dengan adanya kegiatan Sail Teluk Cenderawasih ini dapat mempromosikan budaya, tarian, musik, produk-produk lokal Papua dapat diperkenalkan ke level nasional dan bahkan level internasional. “Ini akan mendorong wisatawan, akan mendorong minat investor untuk datang dan memajukan tanah Papua,” ujarnya.

Pada acara tersebut, dipersembahkan Tari Kolosal Papua oleh Putra Putri Papua, Sailing Pass 8 Kapal Republik Indonesia, 4 Kapal SAR, 1.000 perahu Saireri/ Nelayan dan Free Fall 40 peterjun Payung.

Komentar