Pangdam Kasuari: Sebagai Prajurit OAP Harus Menjadi Contoh Memelopori Masyarakat Dalam Kegiatan Positif

News1 Dilihat

MANOKWARI, GemaRakyat – Sebagai seorang prajurit Orang Asli Papua (OAP), yang saat ini bertugas di Kabupaten Teluk Wondama kalian harus menjadi contoh dalam mempelopori masyarakat sekitar dalam kegiatan-kegiatan yang positif, salah satu yang bisa dapat dilakukan mungkin dengan bertani, bercocok tanam atau berkebun.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., saat bertemu langsung dan bertatap muka dengan para prajurit Kodam XVIII/Kasuari yang saat ini bertugas di Kodim 1811/Teluk Wondama, pada Selasa (16/1/2024).

Dengan berdirinya satu tahun Kodim, ini banyak hal yang perlu dikerjakan dan Kodim ini harus terus berlanjut walaupun nantinya ada yang sudah pensiun dan pindah satuan.

“Sekarang yang menjadi persoalan adalah bagaimana kalian dengan jumlah yang ada dapat memberikan atau menata Kodim ini menjadi Kodim yang kedepannya semakin baik dengan segala kemampuan yang ada dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

Ia menambahkan, di tahun 2024 ini akan dilaksanakan Pemilihan Umum, bagi Ibu-Ibu Persit yang ingin mencoblos namun tidak memiliki KTP daerah setempat untuk segera berkoordinasi dengan kantor KPU yang ada.

“Pemilu itu, memang kita tidak boleh ikut dalam berpolitik praktis, tetapi kita juga tidak boleh apatis dengan kegiatan tersebut, karena kita diberi tugas untuk mengamankan Pemilu tersebut. Kalian sebagai Babinsa boleh berada di sekitar TPS namun harus jauh, kalian hanya bisa memantau terkait dengan situasi apabila ada hal-hal yang menonton segera laporkan kepada Dandim,” ungkapnya.

Komentar