Pangdam Kasuari Hadiri Temu Stakeholder: Kodam Siap Membantu Sukseskan Pemilu Damai 2024

News1 Dilihat

MANOKWARI, GemaRakyat – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., yang didampingi Asintel dan Asops Kasdam XVIII/Kasuari menghadiri acara temu Stakeholder untuk sukses Pemilu Tahun 2024 di Papua Barat, di Meridiem Ballroom, Hotel Aston Niu, Manokwari, pada Senin (18/12/2023).

Pj Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP., dalam sambutannya menuturkan bahwa Papua Barat meliputi tujuh Kabupaten yang hari ini sama-sama berkomitmen.

“Karena waktu semakin dekat, sehingga tidak boleh lambat dan kita harus terus menerus menjalin silaturahmi, menyatukan pemahaman, satukan gerak yang kemudian kita bertekad Pemilu tahun 2024 sukses berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan partisipasi Pemilu tinggi dengan target yang rata 82 persen keatas,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, semua ini harus di dukung oleh situasi dan kondisi karena mendekati hari H semakin rawan.

“Untuk itu kita harus bersama-sama mengidentifikasi dan mengantisipasi. TNI-Polri tidak memilih namun mempunyai tanggung jawab sepenuhnya kepada yang memilih harus dapat menyampaikan suaranya bersama-sama dengan kita semua. Oleh karena itu, target 82 persen lebih tersebut harus kita raih,” ujarnya.

Pangdam XVIII/Kasuari yang juga sebagai pemateri dalam diskusi ini mengatakan bahwa bahwa TNI netral.

“Melalui pimpinan TNI AD, salah satunya menyampaikan bahwa bagi anggota TNI yang ingin mencalonkan diri pada pemilihan legistlatif harus mundur dulu sebagai prajurit. Dalam netralitas TNI ada lima point penting yang saya sampaikan kepada jajaran dan prajurit dan apabila melanggar maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku”.

Komentar