Pangdam Kasuari Buka Lomba Tembak Pistol Eksekutif Rangkaian HUT ke-7 “Latihan Adalah Kesejahteraan”

News3 Dilihat

MANOKWARI, GemaRakyat – Pepatah mengatakan bahwa latihan adalah kesejahteraan, hal itu betul karena kalau memang tidak berlatih maka pada saat terjadi peperangan yang merupakan inti dari tugas pokok Tentara yang salah satunya menjaga keutuhan wilayah maka akan terjatuh dan lain hal sebagainya.

Hal ini dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Almasyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., dalam sambutannya saat membuka acara lomba tembak pistol eksekutif dalam rangka HUT ke-7 Kodam XVIII/Kasuari, di lapangan tembak pistol Lodewijk Mandatjan, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (16/12/2023).

Lomba tembak pistol eksekutif yang dilaksanakan ini merupakan dimaksudkan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta ketangkasan menggunakan senjata ringan, selain itu untuk mengetahui kemampuan masing-masing dari perorangan dalam hal menembak.

“Walaupun memang sebelumnya sudah dilaksanakan latihan-latihan, saya mengingatkan kepada para peserta untuk tetap mengutamakan faktor keamanan. Karena kalau peluru sudah dilepaskan maka tidak dapat lagi terhentikan. Apabila selama dalam menembak terjadi masalah agar dilaporkan kepada petugas ataupun pelatih dan penyelenggara yang ada,” ucapnya.

Lomba menembak eksekutif seperti ini, hendaknya tidak hanya dimaksudkan untuk meraih prestasi semata.

“Akan tetapi lebih dari itu, kegiatan ini merupakan wahana silaturahmi, membangun komunikasi dan keakraban serta kebersamaan yang lebih kuat di antara kita semua, sehingga persoalan yang dihadapi terutama kehidupan sosial masyarakat dapat terselesaikan dengan baik,” ujar Pangdam.

Komentar