Pangdam Kasuari Apel Bersama TNI-Polri dan ASN Teluk Wondama: Pemilu 2024 di Tanah Peradaban Harus Sukses

News1 Dilihat

MANOKWARI, GemaRakyat – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., menegaskan dan tidak ada kata lain bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Teluk Wondama ini harus sukses apalagi di sini sebagai tanah peradaban.

Hal ini disampaikan Pangdam Kasuari dalam arahannya pada gelaran apel gabungan ASN dan TNI–Polri di wilayah Kabupaten Teluk Wondama, pada Selasa (16/1/2024).

Berkaitan dengan apel bersama ini, ia menekankan terkait Pemilu yang akan digelar pada tahun ini di mana TNI Polri dan ASN sudah dinyatakan netral.

“Di mana Netral tersebut bukan berarti kita tidak bersikap apa-apa atau apatis, tetapi kita juga ikut membantu bagaimana Pemilu dan Pilkada nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan nanti partisipasi masyarakat tinggi, disamping itu kita membantu KPU dalam proses pelaksanaan pemilihan nantinya,” ucapnya.

Disamping itu, ditubuh TNI dan Polri sudah jelas, dalam hal ini TNI ada lima point penting yang ditekankan dan apabila semua itu dilanggar akan mendapatkan konsekuensi hukum.

“Apabila ada anggota TNI yang melakukan tindakan tidak Netral maka ada posko pengaduannya, di mana untuk di wilayah Kabupaten Teluk Wondama ini bisa langsung ke Kodim atau bisa juga ke Pomdam XVIII/Kasuari yang ada di Manokwari,” jelas Pangdam.

Komentar