Menhan Prabowo Serahkan Delapan Unit Helikopter H225M dan Resmikan Full Flight Simulator H225M

News1 Dilihat

BOGOR, GemaRakyat – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan delapan unit helikopter angkut berat H225M, kerja sama industri antara PTDI dengan Airbus Helicopters, Prancis, kepada Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Lanud Atang Sendjaja Bogor, Jumat (1/12/2023). Kedelapan helikopter tersebut dikirimkan secara bertahap, sejak pengiriman unit pertama pada 14 September 2023 dari Apron Hanggar Rotary Wing PTDI, Bandung, menuju Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja.

Sebelum prosesi penyerahan helikopter, Menhan Prabowo menyampaikan apresiasinya dan menjadi suatu kehormatan dapat menyerahkan helikopter dan simulator H225M kepada Angkatan Udara. “Saya beserta seluruh jajaran akan berjuang keras untuk memperbaiki kondisi alutsista dan pelayanan yang saudara butuhkan. Mencari peralatan dan pemeliharaan yang baik, agar memiliki Angkatan Udara yang handal, unggul, tangguh dan kuat,” kata Menhan Prabowo.

Setelah memberikan sambutan, Menhan Prabowo melaksanakan prosesi penyerahan heli dimulai dengan pelepasan tirai logo satuan, pemecahan kendi, penyiraman air kembang, penyerahan kunci dan miniatur H225M kepada KSAU, serta peninjauan helikopter. Selanjutnya, Menhan Prabowo meresmikan Full Flight Simulator (FFS) H225M yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Komentar