Kompolnas Apresiasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru Polda Lampung

News1 Dilihat

LAMPUNG, GemaRakyat – Tim Kompolnas RI yang dipimpin oleh Anggota Kompolnas Irjen Pol (P) Drs Pudji Hartanto Iskandar, M.M. mengapresiasi Polda Lampung dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 serta mengingatkan untuk terus meningkatkan pengamanan Pemilu sesuai tahapannya, saat berkunjung Ke Polda Lampung yang diterima Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Umar Effendi, M.Si., Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Yudi Hermawan, S.H., S.I.K., M.H., seluruh Pejabat Utama Polda Lampung serta beberapa Kapolres.

Dalam kesempatannya, Kapolda Lampung langsung menyambut hangat Komisioner Pudji yang didampingi staf, Rizal S.H., M.H. saat tiba di Mapolda Lampung seraya mengucapkan, “Suatu Kehormatan dan Penghargaan sekaligus harapan besar bagi kami, semoga hasil kunjungan kerja ini dapat membawa nilai-nilai manfaat dan kebaikan dalam melaksanakan tugas Polri Khususnya Polda Lampung dalam Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat,” ucap Irjen Pol Helmy.

Karoops Polda Lampung Kombes Pol Amiludin Roemtaat, S.I.K. memaparkan keseluruhan situasi kondisi dan cara bertindak dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru serta Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Lampung serta kesiapannya.

Selesai dari Polda, tim Kompolnas lanjut melakukan tinjauan ke Pos Pelayanan Pelabuhan Bakauheni Lampung diterima oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusri, S.IK., M.Med.Kom. Situasi pelabuhan Bakauheuni saat dikunjungi situasi aman terkendali sehubungan telah dilakukanya cara bertindak strategis dan teknis serta sinergi dengan pemangku kepentingan lainnya, Jumat (29/12/2023).

Anggota Kompolnas Pudji Hartanto saat di wawancarai awak media menjelaskan bahwa pengamanan di Pelabuhan Bakauheni Lampung ini dari evaluasi di tahun-tahun sebelumnya pastinya semakin baik, ditambah lagi dengan adanya pemanfaatan teknologi yang semakin modern saat ini, itu bisa dimanfaatkan guna mendukung tugas di lapangan, serta semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap keamanan.

Apa yang dipaparkan oleh Kabag Ops mengenai situasi arus lalu lintas sebelum Natal dan sebelum Tahun Baru, Lampung Selatan ini adalah penerima arus kendaraan dari Banten sehingga dapat terpantau hal itu atas koordinasi dengan Polres Cilegon Polda Banten sesuai SOP yang dilakasanakan. Di samping itu untuk mengatasi kontijensi bencana alam dan sejenisnya yang memerlukan tindakan cepat perlunya komitmen sinergi dengan Pemda setempat.

Komentar