Kogabwilhan III Rancang Program Prima TNI Mutiara Papua

News2 Dilihat

PAPUA, GemaRakyat – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III Letjen TNI Richard Tampubolon beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan program unggulan, yaitu “Prima TNI Mutiara Papua”. Program ini diluncurkan di pulau Doom Papua Barat Daya pada Kamis 14 Desember lalu.

Menurut Pangkogabwilhan III Program ini merupakan program unggulan yang bertujuan menciptakan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Papua. “Program ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan di berbagai wilayah di Papua, terutama di 10 Wilayah Pembinaan Teritorial (Binter),” ujar Jenderal Bintang tiga tersebut.

Lebih lanjut Letjen TNI Richard mengatakan Praogram itu dilaksanakan sesuai dengan visi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, TNI PRIMA, yaitu TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif.

Letjen Richard menambahkan “Program tersebut akan, selalu dikembangkan sesuai dengan tipologi wilayah, di antaranya program peningkatan ekonomi dan sosial guna membangun kapasitas kemandirian SDM, pendidikan, pertanian, dan kesehatan,” ujarnya.

Komentar