Kodam XVIII/Kasuari Peduli Lingkungan Hidup dengan Membersihkan Pantai Pasir Putih

News1 Dilihat

MANOKWARI, GemaRakyat – Kodam XVIII/Kasuari menggelar karya bakti peduli terhadap lingkungan hidup dengan membersihkan salah satu objek wisata yang berada wilayah Manokwari, tepatnya di Pantai Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur, Papua Barat, pada Jumat (8/12/2023).

Karya Bakti yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke-7 Kodam XVIII/Kasuari pada 17 Desember 2023 mendatang, dengan sasaran membersihkan tepian laut hingga di areal sepanjang pesisir pantai Pasir Putih.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., dalam sambutannya menyampaikan sore hari ini Kodam XVIII/Kasuari ikut berpartisipasi membersihkan salah satu objek yang digunakan oleh masyarakat yang ada di wilayah Manokwari.

“Salah satu tujuannya apabila objek wisata ini terlihat bersih, baik di luar maupun yang ada di dalam air maka akan dapat meningkatkan animo masyarakat untuk mau berlibur di tempat ini, diharapkan UMKM yang juga dilaksanakan oleh masyarakat akan menumbuhkan perekonomian dibidang UMKM menjadi lebih tinggi,” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk menjadikan tempat wisata ini menjadi lebih sehat untuk dikunjugi oleh masyarakat.

“Tujuan kedua, tentunya laut ini menjadi sehat untuk digunakan oleh masyarakat untuk berenang dan sarana untuk refresing”.

Komentar