Kodam XVIII/Kasuari Bersihkan Pesisir Pantai Sawaibu Menjaga Lingkungan Tetap Bersih

News1 Dilihat

MANOKWARI, GemaRakyat – Dalam rangka menjaga lingkungan pesisir dan muara sungai agar tetap bersih, di samping itu menggugah partisipasi dan kepedulian masyarakat maupun lintas sektor untuk melestarikan lingkungan sekitar, termasuk pengelolaan sampah, Kodam XVIII/Kasuari menggelar aksi sosial sebagai bentuk kepedulian TNI dengan melaksanakan Karya Bakti (Karbak) dalam skala besar membersihkan pesisir Pantai Sawaibu, Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (12/1/2024).

Kegiatan karya bakti dalam skala besar ini turut melibatkan personel Kodam, Kodim 1801/Manokwari, Fasharkan Manokwari, Polres, Basarnas, FKPPI, KPLP, DLH Kabupaten Manokwari, Mahasiswa Unipa, Komcad, dan Siswa-Siswi SMA Taruna Kasuari Nusantara, serta Pramuka Saka Wira Kartika.

Aster Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Jimmy Rihi Tugu dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa yang dilakukan prajurit TNI dibantu dengan Komponen Bangsa lainnya hari ini adalah wujud membantu Pemerintah dan masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai.

“Karya bakti pembersihan pantai itu sebagai wujud nyata kekompakan sinergi TNI bersama dengan yang lain. Personel gabungan yang terlibat dalam aksi tersebut dengan mengangkat sampah organik maupun non organik yang tampak berserakan di sekitar pesisir pantai,” ucapnya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah yang diinstruksikan oleh Kasad kepad seluruh jajaran TNI AD bersama masyarakat dalam memerangi sampah.

Komentar