Kodam Kasuari Tanam 2.060 Pohon di Hari Juang TNI AD 2023: “Kita Rawat Hutan Maka Hutan Rawat Kita”

News1 Dilihat

MANOKWARI, GemaRakyat – Kodam XVIII/Kasuari, dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke 78 Tahun 2023 kembali peduli lingkungan dengan menanam sebanyak 2.060 pohon secara serentak di seluruh jajaran, mulai Korem, Kodim sampai dengan tingkat Koramil, pada Kamis (14/12/2023).

Dalam acara yang bertemakan “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”, ini juga dilaksanakan dengan menyaksikan secara virtual pengarahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dari Kota Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Sementara di Kodam XVIII/Kasuari yang dipimpin Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah beserta Kasdam, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga bersama para pejabat Kodam lainnya, mengikuti acara tersebut dari Kampung Katebu, Manokwari, Papua Barat,

Kasad dalam sambutannya menyampaikan mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan mengingat bahwa Indonesia, akan memerangi sampah bukan hanya di pantai, namun juga gunung, sungai dan lain sebagainya apalagi sekarang ini sudah mulai banyak banjir.

“Dalam waktu dekat ini kita akan menyelenggarakan dibeberapa titik Indonesia. Tema yang diambil dalam tema ini diharapkan bukan hanya slogan kerena ini jelas bersama Rakyat, tidak mungkin kita bisa mengerjakan ini tanpa di dukung oleh semua elemen, dan efek alam inilah yang akan memberantas kemiskinan dan stunting nantinya”.

“Memulai pekerjaan ini saya yakin memerlukan kemauan waktu, etos dan lain sebagainya yang cukup panjang, mudah-mudahan kedepan kita bisa buktikan di akhir tahun ini, diseluruh Indonesia kita akan perlihatkan bahwa banyak yang bisa membuat pengaruh terhadap lingkungan, kemiskinan, stunting dan lain sebagainya,” ucapnya.

Sementara itu, kepada awak media yang hadir saat itu, Pangdam menyampaikan kegiatan mulai dari pembersihan pasar dan juga penanaman pohon yang dilaksanakan hari ini tujuannya untuk mencegah dimasa mendatang agar tidak terjadi longsor ataupun banjir bandang.

Komentar