Kasum TNI Hadiri Apel Siaga Bawaslu di Silang Monas Jakarta Pusat

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., menghadiri Apel Siaga Bawaslu, yang diikuti oleh Bawaslu Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia, dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, berlangsung di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2023).

Tahapan kampanye akan dimulai tanggal 28 November 2023, untuk menjalankan tugasnya sebagai pengawas Pemilu, Bawaslu membentuk Tim Pengawasan Tahapan Kampanye di seluruh tingkatan jajaran Bawaslu, mulai tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, seluruh tingkatkan Bawaslu diminta untuk memastikan peserta kampanye mentaati peraturan terkait penyelenggaraan Pemilu yang termuat dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017.

“Peserta Pemilu harus mengenali dan menghindari potensi dan pelanggaran saat kampanye guna mencegah adanya kecurangan dalam pemilu tahun 2024,” ujar Rahmat Bagja.

Lebih lanjut, Ketua Bawaslu mengajak semua jajarannya untuk melaksanakan tugas pengawasan Pemilu dengan sebaik-baiknya. “Pemilu ke-6 setelah proses demokratisasi/Orde baru, saya yakin Bapak Ibu di sini kawan seperjuangan, sahabat yang akan melakukan tugas pengawasan adalah orang–orang terbaik, saksikan Republik Indonesia bahwa kawan seperjuangan saya ini, jiwa pun bila diminta oleh Republik ini akan kita berikan. Terima kasih kawan-kawan, sahabat semua, semoga kita bisa menyaksikan perjalanan demokrasi dan mengawal demokrasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Komentar