Kasum TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal 2023

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meninjau secara langsung tempat Ibadah umat Kristiani yang sedang melaksanakan Misa Malam Natal di tiga gereja yaitu Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII), jalan Industri Raya No 1 Kemayoran, Gereja Katedral, Jl. Katedral No 7B, Pasar Baru dan Gereja Imanuel wilayah Jakarta Pusat, Minggu malam (24/12/2023).

Kasum TNI mengucapkan Selamat Natal kepada umat kristiani yang merayakannya. “Selamat Natal 2023 dan selamat Tahun Baru 2024 semoga damai Natal membawa kebahagiaan, kedamaian bagi kita semua,” ucapnya.

Selanjutnya, Kasum TNI menyampaikan TNI dan Polri akan menjaga keamanan selama kegiatan Natal agar seluruh umat kristiani bisa melaksanakan ibadah Natal dengan tenang. “Kami TNI, Polri dan jajarannya siap mengamankan pelaksanaan ibadah natal. Semoga bapak bapak ibu sekalian dapat melaksanakan ibadah dengan penuh ketenangan kedamaian sehingga natal membawa keberkahan bagi kita semua terima kasih shalom,” sambungnya.

Di tempat yang sama Kapolri juga menyampaikan bahwa Indonesia dilahirkan dari keberagaman namun apabila bisa dijaga akan menjadi kekuatan dan akan membawa Indonesia terus bergerak menjadi negara besar dan menjadi negara maju, dan itu dibuktikan dengan kegiatan pengamanan yang dilaksanakan. “Tidak hanya TNI dan Polri yang menjaga keamanan namun saudara-saudara kita dari umat beragama yang lain ikut bersatu untuk menjaga dan mengamankan seluruh kegiatan ibadah di seluruh negeri ini,” ujarnya.

Komentar