Kapolda Metro Jaya Beri Arahan Cegah Tawuran dan Wujudkan Pemilu Damai di Satkamling Jakarta Pusat

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto melaksanakan kegiatan kunjungan ke Pos Satkamling RW. 04 Kramat Jl. Kramat Pulo Raya GG. 10 RT. 2 RW. 4 Kramat Senen Jakarta Pusat, Selasa (09/01/2024) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, Camat Senen Rony Jatmiko dan perwakilan dari BNNK Jakarta Pusat AKBP Desi.

Irjen Karyoto dalam arahanya mengatakan kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan Polda Metro Jaya dalam mencegah suatu tindakan melanggar di lingkungan sekitar. Peran orang tua sangat penting dalam memantau anak melakukan hal negatif, orang tua harus bisa membatasi atau mencegah hal tersebut, alat kontrol yang paling gampang dalam memantau anak adalah HP.

Lebih Lanjut Karyoto mengatakan banyak korban meninggal akibat tawuran adalah remaja yang masih SMA, karena itu segala sesuatu yang berkaitan dengan anak merupakan tanggungjawab orang tua.

“Sebagai orang tua harus tau kebiasaan anak kita, sedang apa dimana dan dengan siapa dan saya sudah memerintahkan kepada Dirkrimsus untuk mencari orang atau kelompok yang suka menghasut anak-anak kita untuk melakukan tawuran,” katanya.

Selanjutnya Karyoto memerintahkan agar Para Bhabinkamtibmas untuk menghidupkan kembali Pos Kamling di wilayahnya, karena hal ini merupakan suatu wadah untuk silahturahmi, saling kenal dan bertukar informasi sebagai cara untuk meredam suatu tindakan yang melanggar hukum.

Komentar