Batik Adalah Kekayaan dan Jati Diri Bangsa Indonesia

News1 Dilihat

JAKARTA, GemaRakyat – Panglima TNI beserta Ibu Vero Yudo Margono menghadiri pagelaran dan peragaan Istana Berbatik dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2023, bertempat di halaman depan Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (1/10/2923).

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. turut berjalan di atas catwalk pada acara pagelaran dan peragaan Istana Batik untuk memperagakan batik yang dikenakan. Sementara itu, Ibu Vero Yudo Margono Ikut rombongan/Kelompok OASE-KIM saat berjalan di atas catwalk.

Saat membuka pagelaran dan peragaan Istana Berbatik, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia patut bangga karena Batik tak hanya soal karya seni tapi cermin budaya Indonesia. “Batik yang bukan hanya karya seni tapi warisan budaya dunia, dengan simbolisme, teknik, dan budaya yang sangat melekat dengan Indonesia,” katanya.

Presiden Joko Widodo berharap seluruh masyarakat Indonesia mencintai budaya dan kekayaan bangsa serta turut berpartisipasi mengembangkannya. “Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan aktif melestarikan dan mengembangkannya,” tambahnya.

Komentar