Bahagianya Warga Ciamis Dapat Bantuan Sumur Bor dan Paket Sembako dari Operasi NCS Polri

News1 Dilihat

CIAMIS, GemaRakyat – Warga Desa Panyingkiran, Kabupaten Ciamis bersukacita dengan adanya bantuan sumur bor dari Operasi Nusantara Cooling System (NCS) Polri 2023-2024. Di musim kemarau yang panjang ini, sebanyak 300 kepala keluarga (KK) bisa menikmati air bersih.

Selain membuat sumur bor, Ops NCS juga membagikan 1.000 paket sembako kepada warga Ciamis yang membutuhkan. Para tokoh masyarakat Kabupaten Ciamis mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan oleh Operasi Nusantara Cooling System dengan membawa pesan pemilu damai.

“Apresiasi untuk Polri terutama Operasi Nusantara Cooling System dan itu bukan hanya merupakan kewajiban dan tanggung jawab Nusantara Cooling System tetapi tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan pemilu yang sejuk dan menyenangkan,” kata para tokoh masyarakat Ciamis usai peresmian sumur bor, Kamis (26/10/2023).

Forkompimda dan para tokoh Masyarakat Kabupaten Ciamis, berterima kasih atas bantuan sumur bor dari Polri. Selama empat bulan terakhir, wilayah Kabupaten Ciamis dilanda kekeringan. “Insya Allah bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga Ciamis, lihat saja sawah-sawah sudah pada kekeringan dan warga kesulitan air bersih,” ucap mereka.

Sementara Pimpinan Ponpes Miftahul Munawwaroh, KH Obay Sobari mewakili warga Desa Panyingkiran mengaku senang dan bahagia. Pasalnya, setiap setengah jam sekali, air baru keluar. Selain itu ada 14 hektar sawah yang gagal panen. Dengan adanya sumur bor di ponpes ini, bisa menjadi berkah bagi warga sekitar.

Mengenai tugas Operasi Nusantara Cooling System Polri dalam menjaga pemilu damai ini sambungnya, ulama Kabupaten Ciamis mendukung penuh. Dirinya memastikan bersama ulama lainnya akan membantu tugas Polri untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Komentar