Alutsista Terbaru TNI AU Siap Kawal Kedaulatan Udara Nasional

News1 Dilihat

BOGOR, GemaRakyat – Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si menghadiri penyerahan delapan unit helikopter angkut berat H255M dan satu unit H255M full flight simulator dari Menhan RI kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Lanud Atang Sendjaja Bogor, Jumat (1/12/2023).

Helikopter H225M ini merupakan produk kerja sama industri antara PTDI dengan Airbus Helicopters. Kedelapan helikopter tersebut dikirimkan secara bertahap, sejak dikirimkannya unit pertama pada tanggal 14 September 2023 dari Apron Hanggar Rotary Wing PTDI.

H225M dikenal sebagai helikopter yang aman, andal, kuat, dan serbaguna yang mampu melaksanakan berbagai misi seperti operasi khusus, SAR, evakuasi medis, pengawasan maritim, dan bantuan tembakan dari udara.

H225M juga dapat dilengkapi dengan sistem persenjataan yang memungkinkannya untuk menangani semua jenis skenario operasi, baik dalam konflik konvensional maupun asimetris.

Pesawat helikopter angkut berat H255M merupakan perkuatan bagi TNI AU khususnya Skadron Udara 8 Wing 4 Pangkalan Udara Atang Sendjaja Bogor.

Komentar